Sabtu, 29 Oktober 2011

Persija Mantap Ikut ISL


BAMBANG Pamungkas dkk sepertinya akan kembali menghirup iklim kompetisi Indonesia Super League (ISL).

Itu menyusul keputusan PT Persija Jaya Jakarta (PJJ) untuk mengikuti pra- RUPS (Rapat Umum Pemegang Saham) PT Liga Indonesia (PT LI) yang akan dilaksanakan di Hotel Park Lane, Jakarta Selatan, hari ini.

“Saya dengan Pak Ferry Paulus (ketua umum Persija Jakarta) akan datang dan su dah terdaftar bakal ikut RUPS PT Liga,” jelas Benny Erwin, salah satu pemegang sa ham PT PJJ kemarin.

Benny menambahkan, sejak kompetisi musim lalu, PJJ memang sudah terdaftar sebagai peserta kompetisi dari PT LI.

“Itu artinya kami memang sudah valid dan akan tetap menjadi kontestan. Kami juga sudah berkoordinasi dengan PT Liga dan dipastikan ikut,” katanya. Langkah Ferry dkk itu ditempuh tak terlepas dari keputusan PSSI yang menunjuk PT Persija Jaya selaku pengelola skuad Macan Kemayoran.

Perusahaan ini, Jumat (21/10) lalu,diputuskan dibubarkan oleh 30 perwakilan klub internal Persija. Tapi, PSSI tetap bersikukuh kalau pembubaran itu cacat hukum.

Terbelahnya klub-klub level I membawa keuntungan bagi skuad ibu kota itu. Ketua Umum Persija Ferry Paulus kemudian memutuskan bergabung dengan kelompok yang tidak setuju dengan kompetisi Indonesia Premier League (IPL) di bawah naungan PSSI.

“Persija akan bermain di ISL (Indonesia Super League),” tergas Benny. ISL sebe lumnya dikelola oleh PT LI yang masih di pimpin oleh Joko Driyono. Sebelum menghelat kompetisi ISL yang rencananya akan digelar Desember mendatang, PT LI pun menggelar RUPS. Kabarnya, jumlah klub yang akan ikut kompetisi versi PT LI ini sudah mencapai 15 klub. Sebaliknya, kompetisi IPL yang dimotori PSSI, sampai tadi malam, baru 10 klub yang mendaftar.

sumber: 12paz

Tidak ada komentar:

Posting Komentar