Sabtu, 01 Oktober 2011

Timnas U-23 vs Persikab (Pertajam Permainan)

Persikab Kabupaten Bandung jadi lawan uji coba selanjutnya tim nasional (timnas) U-23 Indonesia di Stadion Si Jalak Harupat, hari ini. Mempertajam organisasi permainan menjadi fokus skuad muda Merah Putih pada laga uji coba kesembilan tersebut.

Perjalanan timnas U-23 di bawah komando Rahmad ‘RD’ Darmawan memperlihatkan hasil positif pada delapan uji coba sebelumnya.Torehan lima kemenangan dikantongiYongki Ariwibowo dkk.

Sementara tiga laga tersisa berakhir dua kali imbang dan sekali kalah. Dari lima kemenangan yang diraih Yongki dkk,tiga di antaranya didapat saat menjalani tur ke Hong Kong.Indonesia menundukkan timnas U-23 Asian Games Hong Kong 4-0,Hong Kong Rangers (5-1), dan mengatasi Citizen FC 2-1.Hasil positif di Hong Kong itu tentu akan menambah motivasi timnas muda Indonesia.

”Fokus kami mempertajam organisasi permainan.Spesifik taktik akan memanfaatkan bola-bola mati,serangan balik,dan meredam strategi lawan.Saya juga meminta kepada pemain menjalankan tugasnya dengan baik.Karena,semua taktik akan kami coba di sini,”ungkap RD,saat dihubungi HATTRICK,kemarin. Dalam uji coba kali ini,mantan pelatih Persipura Jayapura dan Persija Jakarta ini mendapat enam amunisi baru dalam skuad asuhannya.Namun,baru Irfan Bachdim, Ferdinad Alfred Sinaga,dan Gunawan Dwi Cahyo yang dipastikan bergabung.

Sementara trio Persipura seperti Lukas Mandowen,Stevie Bonsapia,dan Titus Bonai masih dalam perjalanan menuju Bandung. Soal rotasi komposisi tim,RD telah melakukan itu.Pelatih asal Metro, Lampung,ini bahkan harus memulangkan sementara waktu lima pemainnya ke klub masing-masing akibat membeludaknya pemain memperkuat timnas U-23.Adapun kelima pemain yang harus dipulangkan adalah Dendi Santoso,Kim Jeffry Kurniawan,Ruben Wuarbanaran,Irfan Raditya,dan Jajang Mulyana.

”Tiga pemain mulai bermain,sedangkan tiga pemain lagi dari Papua,sore ini (kemarin),dijadwalkan tiba.Untuk keenam pemain yang baru bergabung,rencananya akan kami sertakan dalam laga uji coba ini. Tapi,saya akan melihat terlebih dahulu kebutuhan tim seperti apa,”tuturnya. Bagi RD,semua pemain memiliki kans sama untuk diturunkan dalam uji coba ini. Mantan pelatih Sriwijaya FC itu merasa hal itu akan terus memotivasi pemain menunjukkan performa terbaiknya selama menjalani training camp(TC).”Saat ini pemain mempunyai peluang yang sama. Tidak ada pemain inti ataupun cadangan. Semuanya punya kualitas masing-masing,” ujar RD.

Walau kembali mendapatkan lawan uji coba,ada beberapa hal yang mengganjal di hati RD.Salah satunya kegagalan timnas U- 23 menjalani uji coba dengan Persija dan Persib Bandung.Padahal,jika timnas U-23 beruji coba dengan kedua tim papan atas Indonesia itu,kesempatan mendapat atmosfer pertandingan lebih tinggi bisa dirasakanYongki dkk.

”Atmosfer pertandingan sangat penting. Sebab,di SEA Games nanti kami akan mendapatkan tantangan tersebut.Karena itu,kami ingin sekali mendapatkan lawan uji coba dengan klub-klub yang mempunyai jumlah penonton banyak,”tandas RD.

sumber: bolaindo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar