Sabtu, 01 Oktober 2011

'Pengurus PSSI Sekarang Tak Lebih Baik Dari Sebelumnya'


Pelatih mengkritik pengurus PSSI, kini sudah tidak tabu. Sebelumnya, tak sedikit pelatih yang takut ketika mengkritik induk organisasi sepak bola tanah air. Para pelatih khawatir, timnya akan dicurangi setelah berkomentar miring tentang pengurus PSSI.

Tapi kini, para pelatih mulai berani, pelatih Persita Elly Idris salah satunya. Dia kecewa dengan kinerja pengurus PSSI dibawa kepemimpinan Djohar Arifin.

"Pengurus PSSI sekarang, tidak lebih baik dari sebelumnya," ujar Elly Idris kepada Bola.net, Jumat (30/9).

Elly kecewa, karena pengurus PSSI sekarang lamban dalam menggulirkan kompetisi. Sebab, jika kompetisi tidak segera digulirkan akan banyak yang dirugikan, terutama pemain dan pelatih.

"Bermain bola ibarat pekerjaan utama pemain dan pelatih. Jadi kalau tidak ada kompetisi, kami semua tidak dapat gaji."

"Sementara itu, pemain dan pelatih punya keluarga yang mengandalkan gaji kami. Terus, dari mana mereka memberikan nafkah anak-istrinya," tambah mantan penggawa timnas era 80-an itu.

Elly berharap, pengurus PSSI terutama yang membidangi kompetisi segera memutar roda kompetisi.

"Apapun ceritanya, kompetisi harus segera dimulai. Biar, semua komponen sepak bola terutama pemain dan pelatih bisa menafkahi anak-istrinya," tandas pelatih tiga anak itu.

Memang, kapan kompetisi khususnya Divisi Utama akan dimulai, masih belum ada kepastian. Ketua Komite Kompetisi PSSI Sihar Sitorus mengatakan, kepastian kompetisi kasta kedua digelar masih harus menunggu hasil rapat kerja (raker) pengurus.

"Sihar bukan orang bola. Dia seorang pengusaha yang masih ijo (minim pengalaman), jadi tidak bisa mengurusi kompetisi. Kalau mengurusi perusahaan baru dia bisa. Bisa salah, begitu maksudnya," sindir Elly.

"Seharusnya, PSSI menunjuk orang yang benar-benar mengerti sepak bola. Biar kejadian seperti ini tidak terjadi," pungkasnya.

sumber: bola.net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar