Kamis, 25 Agustus 2011

Boaz Tinggalkan Timnas pada 3 Laga Penting

Boaz berjanji kembali bergabung dengan Timnas sebelum laga menjamu Bahrain, 6 September.

Striker andalan tim nasional Indonesia, Boaz Solossa bukan hanya akan absen pada uji coba melawan Palestina di Stadion Manahan, Solo, nanti malam. Tapi, ia juga dipastikan tak bisa memperkuat Tim Merah Putih pada dua laga berikutnya.

Minggu malam, 21 Agustus 2011, atau satu hari jelang laga persahabatan melawan Palestina, Boaz mendatangi kamar pelatih Wim Rijsbergen. Ia mengutarakan permohonannya agar diizinkan pulang ke Papua karena urusan keluarga yang sangat mendesak ditambah kondisi istrinya yang tengah hamil besar. Sebelumnya, rekan setim Boaz di Persipura Jayapura, Ian Louis Kabes sudah mundur dari TC Timnas Pra Piala Dunia 2014 juga dengan alasan pulang ke Papua.

“Saya sebenarnya ingin bertahan. Tetapi sama dengan Kabes, urusan keluarga sudah sangat mendesak. Karena itu saya meminta agar diizinkan pulang,” ungkap Boas kepada manajemen Timnas.

Pelatih Wim sendiri akhirnya mengizinkan Boaz untuk angkat koper dari Solo, Minggu malam. Boaz berjanji akan kembali bergabung dengan Timnas sebelum laga menjamu Bahrain, 6 September 2011.

“Tidak bisa dipungkiri, kita memang akan kehilangan Boaz, namun saya percaya dengan materi pemain tersisa. Mereka semua memiliki kualitas masing-masing,” kata Wim dalam rilis Timnas yang diterima VIVAnews.

Dengan keputusan ini, maka Boaz batal memperkuat Indonesia di partai melawan Palestina, Yordania, dan laga penting melawan Iran. Pelatih Rijsbergen akan membawa 23 pemain untuk menghadapi laga uji coba melawan Yordania pada 27 Agustus dan laga pembuka Grup E PPD zona Asia melawan Iran pada 2 September 2011.

Tiga laga ini sangat penting karena Timnas masih butuh mematangkan pola setelah pergantian pelatih dari Alfred Riedl ke Rijsbergen. Uji coba melawan Yordania juga tak kalah krusial demi aklimatisasi Timnas sebelum melawan tuan rumah Iran.

sumber: VIVAnews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar