Kamis, 25 Agustus 2011

Mediasi Persija, Belum Ada Titik Temu


Mediasi atas polemik di tubuh Persija Jakarta mengalami jalan buntu. Kubu Persija versi Ferry Paulus maupun Hadi Basalamah sama-sama ngotot dan mengklaim berhak mendaftarkan Persija dalam kompetisi profesional 2011-2012.

Alhasil, Kondisi tersebut membuat klub berjuluk Macan Kemayoran, belum bisa menyerahkan dokumen keikutsertaannya berkompetisi.

Sebelumnya PT Persija Jakarta Jaya di bawah Bambang Soejipto telah menyerahkan keikutsertaannya berkompetisi. Hal itu menjadi bermasalah saat PT Persija Jaya Jakarta yang dipimpin Ferry Paulus juga mendaftarkan diri.

"Ada dualisme kepengurusan yang mendaftar. PSSI memberikan keleluasaan kepada kami untuk menyelesaikan masalah ini terlebih dahulu. Setelah itu, besok atau Rabu (24/8) kami akan kembali bertemu pengurus PSSI," ungkap Ketua Umum Persija, Ferry Paulus, kepada Bola.net, di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Selasa (23/8).

Adanya beberapa pilihan yang diberikan PSSI membuat Persija di bawah pimpinan Ferry tidak puas. PSSI memberikan pilihan, kedua PT ini harus memilih salah satu wakilnya. Jika hal itu tidak juga dipenuhi, terpaksa diambil keputusan tidak ikut sama sekali.

Masalah dualisme kepengurusan yang terjadi di Persija, diharapkan Sihar untuk dapat segera diselesaikan.

"Kami kasih waktu sampai besok atau Rabu (24/8) setelah berbuka puasa," kata Sihar.

"Jika memang tidak ada kesepakatan, akan jadi sulit untuk memproses dokumen keikutsertaan Persija," tambahnya.

Sementara itu, Sihar juga menyatakan jika sudah ada 68 klub yang telah menyerahkan berkas dokumen untuk diverifikasi. Namun, status ke-68 klub yang telah mengajukan dokumen, masih terdapat beberapa klub yang masih bermasalah.

Untuk klub-klub yang musim lalu bermain di Indonesia Super Liga (ISL) 14 klub sudah mempunyai badan hukum atau PT. Sementara dua klub yaitu Arema Malang dan Persija masih mengalami dualisme pengurusan. Sedangkan Persipura Jayapura dan Semen Padang, proses pengesahannya masih di Kemenkumham.

sumber: bola.net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar