Kamis, 25 Agustus 2011

PSSI Akan Fair Putuskan Dualisme Persija Jakarta


PSSI berjanji akan bertindak fair dalam melakukan verifikasi keabsahan dualisme pendaftaran PT. Persija untuk kompetisi mendatang. Hal tersebut dilakukan guna menghapus stigma yang selama ini beredar luas bahwa PSSI memiliki kecenderungan mementingkan segelintir golongan.

"Kami harus berpikir objektif, kami tidak akan membela kubu LPI (Liga Primer Indonesia), kubu A, kubu B, dan kubu C, maupun kubu yang lain. PSSI akan berusaha memutuskan PT yang valid dengan fair. Sampai saat ini, keputusan akan diumumkan besok (hari ini, Kamis 25 Agustus)," ujar Wakil Sekjen II PSSI, Tondo Widodo kepada Bola.net, di Senayan, Jakarta, Rabu (24/8).

Sebelumnya, CEO Jakarta FC, tim kontestan LPI, Hadi Basalamah, tetap ngotot mendaftarkan PT.Persija Jaya sebagai PT yang sah untuk mengikuti kompetisi musim 2011-2012. Hadi juga masih ngotot mengaku bahwa dirinya adalah Ketua Umum yang sah hasil Rapat Umum Luar Biasa Persija, musim lalu. Sementara kubu yang satu lagi adalah Ferry Paulus. Ketua Umum yang terpilih dari Rapat Umum Anggota Persija, pada akhir Juli yang lalu.

"Kami harus benar-benar teliti memverifikasi kedua PT itu, tim verifikasi kami sudah bekerja dan akan memutuskan hal yang objektif. Karena keduanya sudah memiliki keputusan departemen hukum dan HAM," kata Tondo.

Tondo menambahkan, untuk melihat siapa PT yang paling valid dan paling sesuai dengan verifikasi maka pihaknya akan melihat semua secara detail.

"Terutama mengenai awal proses berdirinya PT juga akan dilihat secara teliti," tambah Tondo.

Tondo juga sempat menghimbau kepada siapapun para pendukung kedua PT agar bisa bersikap baik dan tidak melakukan hal-hal yang tidak sportif.

"Serahkan saja kepada PSSI, dan percayakan kepada kami untuk memutuskannya," janjinya.

sumber: bola.net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar