Kamis, 25 Agustus 2011

Jakmania Keroyok Perwakilan PT Persija

Puluhan suporter Persija Jakarta menyerang Hadi Basalamah saat hendak meninggalkan PSSI.

Demonstrasi The Jakmania di depan kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Selasa 23 Agustus 2011 berakhir ricuh. Puluhan suporter Persija Jakarta yang ikut aksi menyerang perwakilan PT Persija Jaya, Hadi Basalamah saat hendak meninggalkan kantor PSSI.

Insiden ini terjadi saat Hadi berjalan menuju mobilnya, usai melakukan mediasi dengan PT Persija Jaya Jakarta di PSSI. Melihat Hadi, massa The Jakmania yang masih bertahan langsung mengepung CEO Jakarta 1928 yang berlaga di LPI itu.

Terjadi saling dorong dan Hadi yang terdesak coba memberikan penjelasan kepada The Jakmania yang sudah terbungkus amarah. Namun, massa semakin beringas dan mengerubungi Hadi. Suasana pun semakin panas dan tak terkendali.

Hadi coba menyelamatkan diri ke kantor PSSI. Aksinya sempat dihadang oleh The Jakmania yang kian emosi. Beberapa orang bahkan mulai melepaskan pukulan dan sempat meludahi Hadi. Aksi ini coba diredam beberapa pengurus The Jakmania.

Massa yang marah terus mengejarnya hingga ke depan pintu masuk PSSI. Aksi baru mereda setelah beberapa pengurus The Jakmania ikut melerai rekan-rekannya.

Sempat terjadi keributan di antara massa The Jakmania. Bahkan, mantan ketua The Jakmania, Ferry Indrasyarief yang coba melerai juga terlihat terlibat keributan dengan salah seorang pengurus The Jakmania.

Datangkan Polisi

Hadi akhirnya selamat dari keroyokan massa The Jakmania. Tapi, ia tetap meminta perlindungan pihak kepolisian dengan alasan keamanan.

"Saya melaporkan ke polisi hanya untuk keamanan. Saya tidak sakit hati karena reaksi semacam itu bisa saja muncul kalau ada yang memicu," jelas Hadi.

"Reaksi emosional suporter seperti itu, saya mau bilang apa? Itu salah satu bentuk tindak penganiayaan. Anda tidak tahu sebabnya dianiaya, tapi yang jelas pelakunya harus bertanggung jawab," tegasnya.

Hadi hadir di PSSI untuk menjalani mediasi dengan kubu Ferry Paulus yang baru saja mendirikan PT Persija Jaya Jakarta. Di luar, massa The Jakmania yang menolak kehadiran PT Persija Jaya menggelar demonstrasi. Mereka mengecam Hadi yang turut mendampingi Bambang Sucipto mendaftarkan PT Persija Jaya untuk menjalani assesment sebagai klub profesional.

sumber: VIVAnews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar