Senin, 08 Agustus 2011

Djohar Ingin Klub Kuasai Saham PT Liga

Djohar Arifin juga mengaku akan berusaha mendatangkan investor dari luar negeri.

Ketua PSSI, Djohar Arifin Husin berjanji akan memberikan 90 persen saham kepemilikan PT Liga Indonesia kepada klub peserta liga profesional. Sedangkan sisanya sebesar 10 persen akan dikuasi oleh PSSI.

Djohar menjelaskan, pemgagian saham ini sebelumnya dikuasai oleh PSSI. Menurutnya, pada kepengurusan sebelumnya sebanyak 95 persen saham PT Liga dikuasi oleh PSSI dan sisanya sebesar 5 persen dikuasai oleh perseorangan.

"Akan kita ubah komposisi kepemilikan saham, sebab pemilik kompetisi adalah klub tersebut, jadi sangat layak klub memperoleh saham yang besar," kata Johar usai menjadi nara sumber pada Diskusi Sepakbola yang diselenggarakan oleh Jurnalis Malang, Senin, 8 Agustus 2011.

Mengenai keuntungan, rencananya akan dibagikan berdasarkan peringkat masing-masing klub. Tim di posisi tertinggi akan mendapat bagian lebih besar. Sistem ini menurut Djohar akan membuat kompetisi lebih bergairah.

Djohar juga mengatakan bahwa program ini merupakan bagian dari proses menjadikan sepakbola Indonesia sebagai industri. Djohar juga mengaku program ini sudah dicanangkannya sejak awal terpilih sebagai ketum PSSI.

"Kami juga merangsang adanya investor masuk dalam kompetisi, seperti halnya dari dua perusahaan dari Amerika dan Australia yang berminat mensponsori kompetisi nantinya," katanya.

sumber: VIVAnews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar