Kamis, 04 Agustus 2011

Malaysia Batal, Indonesia Kesulitan Uji Coba

"Mereka (Malaysia) tadi pagi mengabarkan untuk membatalkan laga uji coba 14 Agustus."

Tim nasional Indonesia dipastikan batal menggelar laga uji coba melawan Malaysia. Padahal, Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin sempat memastikan Malaysia akan menjadi lawan uji coba pertama Timnas pada 14 Agustus 2011.

"Mereka (Malaysia) tadi pagi mengabarkan untuk membatalkan laga uji coba 14 Agustus mendatang tanpa alasan yang jelas," ujar Koordinator Timnas yang juga anggota Komite Eksekutif PSSI, Bob Hippy di kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Kamis 4 Agustus 2011.

Sementara itu, rencana untuk menggelar uji coba melawan Australia belum mendapat kepastian. Karena hingga saat ini, belum ada konfirmasi dari Australia terkait pengajuan dari PSSI. "Australia belum menjawab hingga saat ini," ujarnya.

Hingga saat ini, baru dua negara yang menyatakan kesediaan menggelar laga uji coba melawan Indonesia, yakni Korea Utara dan Oman. Namun sayangnya, kedua laga uji coba tersebut masih sulit untuk direalisasikan karena ada beberapa kendala yang mengganjal.

"Untuk Korea Utara, mereka yang menawarkan laga uji coba. Laga uji coba diperkirakan tanggal 15-18 Agustus. Tapi, kami masih melakukan negosiasi, karena fee yang mereka minta kami nilai masih kemahalan," ujarnya.

"Sedangkan untuk Oman, kami diminta untuk bermain di sana (Oman). Tapi, itu tidak mungkin dengan waktu yang singkat saat ini. Kami maunya bermain di sini (Indonesia)," papar Bob.

Bob pun berharap Timnas Indonesia segera mendapat kepastian untuk mendapatkan dua lawan uji coba. Hal ini mengingat Indonesia akan melakoni laga perdana yang sengit melawan Iran pada Putaran III Pra Piala Dunia 2014, 2 September mendatang.

"At least, Timnas harus menggelar laga ujicoba, 2 kali," tandas Bob. (eh)

sumber: VIVAnews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar