Kamis, 11 Agustus 2011

"Persija Sanggup Penuhi Kriteria AFC"


Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin, telah mengungkapkan sembilan nama klub yang dirasa siap dan memenuhi seluruh syarat yang ada untuk mengikuti kompetisi profesional yang akan bergulir mulai 8 Oktober 2011 nanti. Walau Persija Jakarta tak termasuk dalam salah satu dari sembilan klub tersebut, mereka diyakini akan berbenah dan serius mempersiapkan diri untuk bisa memenuhi syarat.

Saat menjadi narasumber kegiatan "Menapak Masa Depan Sepak Bola Indonesia" di kota Malang, Jawa Timur, Djohar menyebutkan enam klub asal ISL dan tiga klub LPI yang dirasa siap untuk menjadi klub profesional yang mandiri. Klub-klub itu adalah Arema Indonesia, Deltras Sidoarjo, Pelita Jaya Jawa Barat, Persib Bandung, Semen Padang dan Sriwijaya FC Palembang dari ISL serta Persema Malang, Persibo Bojonegoro dan PSM Makassar dari LPI.

"Untuk tim lain bukan berarti tidak layak, namun berdasarkan pengamatan saya sembilan tim itu sudah sangat layak jika masuk dalam kompetisi profesional mendatang," ujar Djohar saat itu.

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Persija Jakarta, Ferry Indrasyarif, mengatakan bahwa hal itu bukan masalah berarti bagi mereka. Menurutnya, yang penting "Macan Kemayoran" bisa memenuhi syarat yang ada dalam batas waktu yang diberikan PSSI, dari 3-21 Agustus 2011.

"Seharusnya Pak Djohar lebih menjabarkan, kenapa kami engga masuk (dalam daftar klub yang dianggap siap). Tapi itu engga masalah, yang penting kami akan sanggup untuk memenuhi kriteria menuju tim profesional nantinya," ujar Indrasyarif.

"Bila ada kekuarangan, mungkin salah satunya hal itu disebabkan karena kami kan di ibukota, sulit sekali untuk mendapatkan stadion di sini. Stadion yang sudah ada saja izinnya sulit sekali untuk didapatkan."

Setiap klub yang ingin berpartisipasi dalam kompetisi harus menyerahkan dokumen perihal kesiapan mereka ke PSSI pada 22 Agustus untuk diverifikasi, baru kemudian diumumkan siapa saja yang lolos pada 25 Agustus. Setelah itu PSSI akan menyerahkan dokumen yang ada ke AFC pada 3 September dan diharapkan kompetisi dapat bergulir pada 8 Oktober mendatang.

sumber: kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar