Rabu, 10 Agustus 2011

PSSI Bentuk Satgas Asistensi Penilaian Klub Profesional


Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) telah membentuk Satuan Tugas (Satgas) asistensi penilaian klub professional. Satgas tersebut nantinya akan bekerja membantu klub – klub dalam memenuhi persyaratan menjadi klub profesional yang ditetapkan oleh AFC.

"Kami akan melihat sejauh mana progress yang telah dilakukan oleh klub tersebut dalam memenuhi persyaratan yang ditetapkan AFC," ungkap koordinator Satgas, Mursid WK, kepada Bola.net, di kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Selasa (9/8).

Dalam perjalanannya, Satgas menilai klub – klub yang sebelumnya telah mengikuti proses ini dengan PT Liga Indonesia sejak beberapa tahun lalu, tidak perlu mengulang dari nol lagi. Inilah yang saat ini tengah dipelajari dengan seksama oleh Satgas. Beberapa klub pastinya sudah memenuhi beberapa syarat ketika masih berada di bawah supervisi PT Liga Indonesia.

"Dalam membantu klub tersebut menjalani assessment dari AFC, kami tidak mendatangi langsung home base klub tersebut satu persatu. Tapi kami mengagendakan pertemuan dengan klub-klub tersebut per wilayah. Saat ini waktunya memang sudah sangat mendesak karena terbentur tenggat yang telah ditetapkan AFC sejak jauh sebelumnya," papar Mursid.

Pertemuan tersebut akan dilakukan di lima lokasi, yakni DKI Jakarta (11/8), selanjutnya akan dilaksanakan pula di Medan, Yogyakarta, Surabaya, Makassar pada tanggal 14 – 18 Agustus 2011. Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, Mursid mengharapkan, para utusan klub yang terkait, menyiapkan dokumen dan keterangan yang disyaratkan sehingga ada kemajuan yang bisa dicapai.

sumber: bola.net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar