Rabu, 03 Agustus 2011

Ruben Wuarbanaran dan Diego Michiels Resmi Jadi WNI


Dua pemain keturunan Indonesia-Belanda yaitu Ruben Wuarbanaran dan Diego Michiels resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI), setelah sebelumnya diambil sumpah oleh Kementerian Hukum dan HAM.

Deputi Bidang Teknis Badan Tim Nasional Iman Arif di Jakarta, Rabu saat dikonfirmasi membenarkan jika kedua pemain asal Belanda telah resmi menjadi WNI.

"Tadi pagi mereka telah disumpah menjadi WNI," katanya dengan singkat.

Kedua pemain muda yang sebelumnya diproyeksikan masuk pada timnas U-23, itu diambil sumpahnya di Kantor Wilayah Kemenkumham Jakarta Pusat.

Menurut dia, kedua pemain dengan posisi pemain belakang ini selanjutnya akan memperkuat klub Pelita Jaya pada kompetisi musim depan. Hanya saja saat ini masih menunggu format kompetisi yang baru.

Dengan resminya dua pemain keturunan ini menjadi WNI, total pemain naturalisasi yang berhak atau berpeluang sama memperkuat timnas sebanyak empat pemain.

Sebelumnya dua pemain naturalisasi telah resmi menjadi WNI yaitu Christian Gonzales yang memperkuat Persib Bandung dan Kim Jeffrey Kurniawan yang memperkuat klub LPI, Persema Malang.

Ruben dan Diego setelah resmi menjadi WNI berpeluang besar memperkuat timnas, baik U-23 maupun senior karena telah masuk dalam daftar seleksi yang dikeluarkan oleh Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak PRIMA) untuk SEA Games 2011.

Apalagi kedua pemain keturunan telah menjalani Diklat Pembentukan Karakter di Pusdikpassus Batujajar Bandung bersama dengan pemain timnas U-23 lainnya yang saat ini menjalani pemusatan latihan.

Selain pengambilan sumpah yang dihadiri pula oleh Menteri Hukum dan HAM Patrialis Akbar, kedua pemain keturunan itu juga menyanyikan lagu Indonesia Raya dan melafalkan Pancasila.

sumber: bola.net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar