Rabu, 03 Agustus 2011

Ferry Ketum Persija 2011-2015


Kabar mengejutkan datang dari Rapat Umum Anggota (RUA) Persija Jakarta yang digelar di Hotel Grand Cempaka, Jakarta, kemarin.

Ferry Paulus akhirnya dipastikan menjadi ketua umum Persija Jakarta periode 2011-2015 usai mengalahkan dua calon lainnya Toni Tobias dan Benny Erwin.

Mantan ketua Pengprov PSSI DKI itu unggul mutlak atas dua kompetitornya. Dari 21 suara yang punya hak pilih, Ferry mendapatkan 14 suara. Sedangkan Toni 6 suara dan Benny 1 suara.

Ferry hanya butuh satu putaran untuk memastikan dirinya sebagai pemenang. Sebelumnya, komite pemilihan Persija melakukan proses verifikasi calon sebanyak 9 nama sampai masa akhir pendaftaran. Namun, hanya tiga nama yang lolos menjadi calon ketua tim berjuluk Macan Kemayoran itu.

Ferry didaftarkan oleh klub FC Utama klub internal Persija dalam proses pendaftaran. Ferry mengaku sudah menyiapkan beberapa rencana yang akan dijalankan. Kompetisi tanpa APBD, ujarnya, merupakan tantangan yang akan dijawabnya. “Ini yang menjadi daya tarik sehingga saya mau menjadi ketua umum Persija. Saya yakin bisa kami laksanakan dengan baik. Karena memang nilai jual Persija sangat tinggi,” kata Ferry saat ditanya soal kompetisi tanpa APBD.

Pada RUA kemarin, sempat terjadi ketegangan. Proses persetujuan nama-nama calon ketua umum melewati masa yang sulit. Toni yang juga incumbent tidak terima dengan masuknya nama Ferry sebagai calon ketua umum Persija. Anehnya, Toni tidak tahu dengan aturan yang sudah dibuat Komite Pemilihan (KP) jauh sebelum RUA dipersiapkan.

“Ini tidak benar, coba jelaskan komite pemilihan, dia (Ferry Paulus, Red) bukan orang Persija, kenapa bisa lolos. Bukankah itu sudah kesepakatan awal,” koar Toni sambil mencak- mencak dan nyaris baku hantam. Toni mengamuk serta menuding KP tidak fair dan tidak sesuai dengan aturan.

Bahkan, dia akhirnya harus diusir paksa dari ruangan RUA karena nyaris memukul anggota KP Budiman Dulimanthe. Ketua KP Kusheri menegaskan, pihaknya sudah menjalankan tugas sesuai dengan koridor yang ditetapkan oleh KP jauh hari sebelum RUA.

“Dan ini disetujui forum pemilik suara, kami sudah sesuai dengan aturan,” jelas Kusheri dalam keterangan resminya. Perwakilan PSSI Tondo Widodo (Wasekjen PSSI) serta Ketua Pengprov PSSI DKI Hardi Hasan menyatakan RUA Persija sudah berjalan dengan baik. “Anda lihat sendiri, pemilik suara sudah valid, proses pemilihan juga sudah fair. Jadi RUA ini sudah berjalan dengan baik,” kata Tondo, mengomentari validitas terpilihnya Ferry sebagai ketua umum Persija.

Kemenangan Ferry langsung disambut nyanyian puluhan The Jakmania (suporter Persija) yang hadir. Ferry juga dipeluk para petinggi suporter. Hadir juga Asisten Manajer Persija Ferry Indrasjarief. Ketua umum The Jakmania Lariko Ranggamone mengaku senang dengan selesainya RUA dan sudah menetapkan ketua umum baru Persija.

sumber: indopos.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar